5 Tempat Memancing Terbaik di Bali

Pulau Bali memang terkenal akan banyaknya pantai indah yang berada di berbagai pelosok daerah. Hal ini juga sekaligus menjadi kabar gembira bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Selain banyaknya spot istimewa untuk mendapatkan ikan, pemandangan dan suasananya pun sangat mendukung tidak hanya untuk memancing saja melainkan berelaksasi.

 

Benoa

pelabuhan benoa

Apabila Anda sedang berada di daerah Tanjung Benoa dan memiliki ketertarikan memancing, pergilah ke pelabuhan Benoa atau Dermaga Tanjung. Kedua tempat ini merupakan spot memancing favorit di daerah Tanjung Benoa. Jenis memancing yang diterapkan adalah memancing dasar. Sedangkan untuk jenis ikan yang sering didapatkan di sini adalah ikan kerapu, barakuda dan layur. Angin yang berhembus tergolong kencang. Untuk mencapai kedua tempat ini cukup mudah. Kedua tempat ini berdekatan dan berada di akhir kota Denpasar dimana juga menjadi pembatas antara Bali dan pulau-pulau lainnya.

 

 

Jimbaran

Kedonganan

Jika Anda sudah pernah makan seafood di tepi pantai Jimbaran, Anda pasti sudah dapat menduga mengapa Jimbaran menjadi salah satu daerah populer untuk memancing. Kedonganan yang berada di sekitar Jalan Uluwatu memiliki dua jenis cara memancing yaitu memancing dasar dan surf fishing. Satu lokasi lainnya adalah Pura Tegal Wangi dimana Anda dapat melakukan rock fishing. Kedua area ini memiliki struktur area yang mirip sehingga ikan yang sering didapatkan juga kebanyakan sama seperti ikan barakuda, cumi-cumi, kerapu dan baronang. Perbedaan dari kedua tempat ini adalah, jika di Kedonganan Anda akan berada di laut yang sedikit ramai karena menjadi tempat berlabuh kapal-kapal nelayan, di pantai Tegal Wangi, Anda akan berada di tempat yang sunyi dan sepi. Selain itu karena spot terbaik berada di dekat pura, maka Anda harus menjaga pakaian serta tindakan Anda.

 

Karangasem

amed-beach

Daerah Karangasem yang berada di timur Bali memang terkenal akan wisata lautnya yang luar biasa indah. Berbagai olahraga laut pun menjadi salah satu kegiatan favorit para turis yang datang kesini. Begitu pula dengan pemancing. Tepatnya di daerah Amed dan Labuan Amuk. Saat berada di Amed, Anda akan melakuan surf fishing sedangkan di Labuan Amuk dapat melakukan memancing dasar dan surf fishing. Jenis ikan yang biasanya ditangkap adalah barakuda, kerapu dan bawal. Untuk mencapai kedua tempat ini dari bandara Ngurah Rai Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam menggunakan mobil ke arah timur Bali.

 

 

Nusa Penida

penida

Beranjak sedikit ke pulau di sekitar Bali yaitu Nusa Penida dimana Anda harus menyebrangi pulau Bali dahulu untuk sampai ke pulau ini dari Sanur atau Padang Bai. Sekitar 1-2 jam Anda baru akan sampai ke pulau ini. Jenis memancing yang dapat dilakukan adalah rock fishing dan surf fishing. Memancing di Nusa Penida berarti membiarkan Anda tenggelam dalam pesona lautnya yang menawan. Beragam jenis ikan juga dapat Anda dapatkan di sini seperti ikan kakap, barakuda, layur hingga hiu. Air laut yang masih sangat jernih dengan pulau yang menawarkan sensasi privat akan membuat Anda kerasan berlama-lama memancing di sini.

 

Serangan

 serangan

Terakhir adalah pantai di daerah Desa Serangan yang berada di Denpasar Selatan, Pantai Serangan. Cukup beralih 250 meter dari pantai sebelah Tengata Bali dan Anda akan menemukan spot memancing yang sempurna. Baik jenis mancing dasar maupun surf fishing dapat dilakukan di sini. Anda dianjurkan untuk menggunakan perahu kayu saat hendak memancing yang cukup untuk2-3 orang. Cukup 200-300 meter saja sudah dapat menjadi tempat yang cukup strategis untuk mendapatkan ikan kerapu, ikan GT, baronang atau layur. Ombaknya yang cukup stabil juga menjadi keuntungan memancing di laut ini.

Tentang 

Freelance translator, copy writer and blogger. Gusto fan.

  • skype
  • twitter

One thought on “5 Tempat Memancing Terbaik di Bali

Leave a Reply