Dreamland: Pantai Turistik di Pecatu

Mungkin Anda sudah sering mendengar nama Pantai Dreamland di Bali. Namun jika Anda adalah orang yang kurang beruntung yang belum pernah mengunjungi pantai tersebut ada baiknya untuk menyimak review Pantai Dreamland berikut ini.

Sejarah Singkat Pantai Dreamland

Berawal dari gagasan membuat sebuah resor dengan wisata pantai pasit putih yang mengagumkan, PT Bali Pecatu graha membangun lahan di atas garis pantai pantai tersebut. Nama Dreamland sendiri diyakini memiliki filosofi sebagai tanah impian karena masyarakat sekitar berharap dapat menemukan lapangan kerja di sekitar pantai. Tetapi karena pemberhentian proyek maka Pantai Dreamland kini menjadi pantai publik yang dikelola oleh para tenant di sekitar pantai.

 

Menuju Pantai Dreamland

Cool-Blue-Mini-Cooper-Car-in-Beach

Pantai Dreamland merupakan pantai yang berada dalam satu komplek resor di daerah Pecatu. Untuk mencapainya Anda membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Baik dengan motor atau mobil jalur ke pantai tersebut sangat mudah dilalui. Dari bandara Anda harus mengambil jalur ke arah Uluwatu. Lewati Jalan Uluwatu hingga 3 km sebelum Pantai Uluwatu hingga menemukan sebuah gerbang besar seperti gerbang komplek perumahan yang sangat besar, di dalam sanalah Anda dapat menemukan keindahan Pantai Dreamland.

 

Berada di Pantai Dreamland

dreamland_beach_bg2

Tidak seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Dreamland berada dalam satu developer sehingga pembangunan di sekitar pantai pun terlihat sengaja dibuat demi menunjang wisata para turis. Walaupun tidak dikenakan biaya namun Anda harus membayar biaya parkir untuk mobil Rp.15.000,-.

Di sini Anda dapat melihat hamparan pasir putih yang cantik dengan karang-karang besar di tepiannya serta air laut dan ombak yang sempurna bagi para peselancar. Di beberapa sudut juga terdapat kursi-kursi pantai yang disewakan untuk berjemur atau sekadar beristirahat.

Bicara tentang surfing, kualitas ombak di pantai ini ditujukan untuk para peselancar berpengalaman karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi dilihat dari landasan laut. Sedangkan ukuran gelombang, angin dan ketinggian ombak dipercaya berada dalam taraf menengah. Saat Anda mendatangi pantai pada akhir pekan, kepadatan akan ditemui dan hal tersebut dapat mempersulit aktivitas berselancar. Jadi sebaiknya jika tujuan Anda adalah untuk surfing lebih baik pada hari biasa.

 

Fasilitas Pantai Dreamland

dlb (1)

Pantai ini memang dibuat untuk para turis yang suka berenang di laut. Oleh sebab itu fasilitas yang menunjang kegiatan tersebut seperti kamar mandi disediakan dalam jumlah yang banyak walaupun dirancang dalam konsep yang sangat sederhana. Berbagai warung-warung dan restoran serta penyewaan alat-alat snorkeling dan surfing tersedia di beberapa sudut. Begitu pula dengan toko suvenir.

Sekitar Pantai Dreamland

slider-klapa4

Setelah bersenang-senang di Pantai Dreamland, tempat menarik terdekat adalah Klapa Beach Club. Di sana Anda dapat menikmati klub pantai yang mewah dengan segala sisi glamor ala pulau. Apabila Anda mendamba suasana yang lebih privat dibandingkan dengan Pantai Dreamland, tempat ini sempurna untuk khayalan Anda.

Selain itu Pantai Dreamland juga satu jalur dengan Taman Hiburan Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan di mana Anda dapat menemukan deretan restoran hidangan laut khas Bali.

Tentang 

Freelance translator, copy writer and blogger. Gusto fan.

  • skype
  • twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *