Gili Nanggu: Primadona Baru di Pulau Lombok

Nama Gili Nanggu memang tidak sepopuler nama gili-gili lainnya karena Gili Nanggu, pulau yang berada di sebelah barat daya Lombok, memang masih belum terekspos wisatawan. Namun sepertinya itulah justru yang menjadi daya tarik Gili Nanggu sendiri. Menjadi pulau yang tenang dan nyaman untuk bersantai dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari tenggelam adalah suatu tempat yang didambakan sebagian orang.

Mencapai Gili Nanggu

1_gili-nanggu

Lokasi Gili Nanggu tepatnya berada di daerah Sekotong sebelah barat daya Lombok. Terdapat dua pilihan transportasi dari Bali ke Gili Nanggu. Pertama naik pesawat dengan rute ke Mataram dan kedua dengan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai. Menggunakan kapal ferry tersebut akan memakan waktu kurang lebih 40 menit. Sedangkan jika Anda memilih untuk berlibur di pusat Lombok terlebih dahulu Anda dapat mengendari mobil dari Senggigi ke Lembar kemudian naik kapal ke Sekotong kurang lebih 15 menit.

Ada Apa di Gili Nanggu?

Gili Sarang Timur142014Gili Nanggu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Gili Nanggu terlihat sama saja dengan pulau-pulau lain. Memang betul, tetapi tidak pernah ada salahnya untuk menambah kosa kata Anda tentang destinasi baru, bukan? Nah, di Gili Nanggu Anda dapat menikmati 2 situs snorkeling yang berbeda. di satu sudut Anda akan melihat terumbu karang dengan warna-warni indahnya saja sedangkan di sudut seberangnya Anda akan menyaksikan pesona biota laut dengan berbagai spesies.

baby-turtles-gili-nanggu-300x229

Menariknya lagi, jika Anda biasanya menemukan air yang sedikit keruh dan susah melihat jelas isi laut, di Gili Nanggu Anda seakan melihat dari tembusan cermin saja. Selain itu Anda juga akan melihat konservasi kura-kura dan penyu. Faktanya adalah sejak tahun 1995 Gili Nanggu telah menjadi tempat konservasi alam untuk jenis hewan tersebut. Kurang lebih 4.500 telur penyu telah dibudidayakan dan dilindungi dari kegiatan komersial.

Bagaimana dengan Akomodasi?

cottage-gilinanggu

Masalah akomodasi di GIli Nanggu Anda hanya akan menemukan satu tempat menginap saja yaitu Gili Nanggu Cottages and Bungalow. Arsitektur yang digunakan disesuaikan dengan tema pulau itu sendiri yaitu pondokan yang terbuat dari kayu dan sabut. Saat Anda menginap di sini fasilitas seperti kano, sepeda dan perahu kayu untuk mengelilingi pulau disediakan. Kendaraan bermotor tidaklah diperlukan di pulau seluas 12,5 hektar ini. Cukup berjalan kaki atau bersepeda saja Anda sudah dapat menjelajahi seluruh pulau.

Bagi Anda pasangan yang sedang berbulan madu nampaknya Gili Nanggu menjadi pilihan sempurna untuk menghabiskan hari-hari indah Anda. Bayangkan saja tempat yang privat dengan nuansa pantai yang mempesona serta tampilan alam seperti Gunung Rinjani dengan jarak dekat dan garis langit yang bertemu dengan laut. Semuanya akan menjadi mimpi yang ideal.

Tentang 

Freelance translator, copy writer and blogger. Gusto fan.

  • skype
  • twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *