Do’s and Don’ts Selama Berlibur di Sanur

Sanur adalah area selatan Bali yang memiliki suasana berbeda dengan area selatan lainnya. Letaknya yang sudah mendekati daerah Bali tengah menjadikannya sebuah daerah yang mengadaptasi dua dunia, di satu sisi menampilkan wisata turistik dan sisi lainnya suasana yang damai.

Do’s

Menginap di Tepi Pantai

villa-bayu-gita-beach-front-c59c077

Keindahan Sanur dari tepi pantai betul-betul menggoda mata. Jika Anda ingin memaksimalkan pengalaman tersebut menginaplah di tepi pantai. Di sepanjang Pantai Sanur terdapat berbagai akomodasi berkualitas dengan harga variatif.

Santap Hidangan Laut

seafood-plate

Jika Anda mencari alternatif restoran hidangan laut Jimbaran, Sanur adalah tempatnya. Walaupun dengan tampilan yang sedikit berbeda yaitu pantai pelabuhan dengan kapal-kapal kayu di tepiannya, namun suasana yang Anda dapatkan tetap layak.

Berlibur Saat Sanur Village Festival

image-2015-web2

Bulan Juli atau Agustus adalah waktu yang tepat mengunjungi Sanur karena terdapat festival tahunan yang memiliki beragam aktivitas. Ya, festival tersebut adalah Sanur Village Festival. Rangkaian kegiatan yang diusung dalam waktu seminggu menampilkan festival kuliner atau jajanan khas, seni tari, musik, lukis, dan fotografi, serta berbagai kegiatan olahraga. Selain itu, jika Anda belum pernah mneyaksikan festival layang-layang secara internasional, inilah saatnya!

Nikmati Tempat Hiburan Malam yang Berkelas

casablanca

Berbeda dengan Kuta, Legian dan Seminyak yang miliki tempat hiburan malam ramai dan penuh dengan glamor, Sanur justru menawarkan hiburan malam berkelas. Tempat-tempat tersebut bahkan tidak diizinkan untuk buka hingga tengah malam karena menjunjung tinggi suasana yang tenang dan damai. Nuansa di tempat-tempat tersebut pun berbeda. Musik yang ditampilkan lebih mudah didengar seperti live music bukan DJ. Cocok untuk para wisatawan yang mencari ketenangan bukan keramaian.

 

Dont’s

Belanja Malam Hari

l_travellingbali.com-96ce37a43ec4a37092e27a59040a9659-travellingBALI-Bali-Sightseeing-Traditional-Markets-In-Bali-Sanur-Art-Market-Pasar-Sanur-tourist-shopping-470x260

Berbelanja malam hari di Sanur sangat tidak disarankan. Faktanya adalah lewat dari pukul 6 sore banyak toko di sekitar Sanur sudah tutup. Ya, Sanur memang mengutamakan lingkungan yang jauh dari keramaian sehingga semua hingar-bingar telah dijauhi seusai matahari tenggelam.

Berenang di Pantai

sanur

Pantai di sepanjang Sanur adalah pantai pelabuhan di mana banyak kapal dijangkarkan di sepanjangnya. Inilah juga yang menjadi alasan berenang di pantainya tidak disarankan. Ada wilayah pantai yang dapat dijadikan berenang namun wilayah tersebut menyatu kepada beberapa resort atau vila saja bukan pantai untuk umum.

Menyewa Tour Guide

portrait_sketch_1

Tidak. Anda tidak perlu menyewa tour guide di Sanur. areanya yang tidak besar memudahkan Anda mengeksplor seluruh tempat wisata yang Anda. Cukup mencari tahu lewat internet Anda sudah dapat mengetahui beragam tempat menarik. Contohnya lihatlah di sini.

Melewatkan Museum Le Meyeur

le_mayeur_bali

Museum Le Meyeur dapat dikatakan berkaitan erat dengan Sanur. Museum ini juga merupakan pusat penggambaran seni di Sanur. Jadi ketika Anda datang ke Sanur dan belum datang ke museum ini tampaknya perjalanan wisata Anda dirasa belum lengkap.

Berkeliling Menggunakan Kendaraan Bermotor

People-travelling-on-Scooters-Motorbikes-Bali-Indonesia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya mengenai luas area Sanur, satu tempat wisata ke tempat lainnya berjarak cukup dekat. Anda tidak perlu lagi menggunakan kendaraan bermotor untuk berkeliling. Bahkan saat Anda berkendara, katakanlah motor, Anda tidak dapat leluasa masuk ke pantai tanpa tiket masuk. Kecuali jika Anda hendak berlibur ke tempat-tempat selain Sanur.

Tentang 

Freelance translator, copy writer and blogger. Gusto fan.

  • skype
  • twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *