Garuda Wisnu Kencana Bukan Sekadar Tempat Wisata

Sebagian dari Anda pasti sudah mengetahui Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Bahkan sudah pernah mengunjunginya. Namun bagi yang belum tahu atau belum pernah mengunjungi inilah saatnya untuk Anda mengenal lebih jauh tempat wisata tersohor di Bali yang satu ini. Memang ada apa sih di Garuda Wisnu Kencana?

 

PLAZAWISNU2

Monumen Budaya

Tempat rekreasi ini diberi nama Garuda Wisnu Kencana bukan tanpa alasan. Justru nama tersebutlah yang mendasari pembuatan tempat wisata seluas 60 hektar ini. Nama tersebut tidak lain merupakan nama monumen budaya yang terdapat di dalamnya yaitu patung Dewa Wisnu raksasa yang menaiki burung Garuda. Sedangkan kata “Kencana” sendiri mensinyalir materi yang digunakan oleh patung tersebut yaitu emas. Seperti yang telah dipaparkan dalam blog sebelumnya “Pria di Balik Garuda Wisnu Kencana” bahwa patung tersebut nantinya dapat mengalahkan patung Liberty di A.S.

Patung Dewa Wisnu dipilih secara simbolik karena kepercayaan masyarakat Bali sendiri yaitu sebagai Dewa yang melindungi dan memelihara. Sehingga patung tersebut diyakini ketika berada dari ketinggian pulau Bali dapat melindungi seluruh isi pulau. Ketiga patung dapat Anda nikmati keindahannya di Wisnu Plaza, lahan di pusat GWK yang paling luas.

IMG_8477crop

Teater Budaya

GWK diberi label cultural park karena identik dengan tempat yang menyajikan berbagai hal tentang kebudayaan Bali. Oleh sebab itu tidak heran jika sebuah teater budaya dicanangkan sebagai salah satu tempat hiburan di dalamnya. Terdapat beberapa titik apreasiasi budaya yaitu Amphitheater, Jendela Bali, Wisnu Plaza dan Area Kolam Teratai. Setiap hari pagelaran Tari Kecak, Tari Barong dan berbagai parade yang berbeda-beda tema disajikan secara spesial di hadapan Anda. Hampir setiap hari pula tempat duduk sudah terisi penuh dengan para wisatawana baik mancanegara atau lokal. Oleh sebab itu disarankan untuk melihat jadwal pertunjukkan agar tidak berebut kursi. Jadwal dapat dilihat di sini.

Selain itu bulan Mei lalu Garuda Wisnu Kencana pun menggelar sebuah mahakarya terbaru yang diusung dalam pertunjukkan teaterikal “The Legend of Garuda”. Pertunjukkan ini juga merupakan pertunjukkan yang menggabungkan beberapa unsur seni. Jika Anda tertarik untuk menyaksikan kisah legenda Garuda ini dapat mengunjungi situs resmi GWK.

POVbirdeyecopy

Penginapan Privat

Area yang tenang dan penuh dengan privasi disediakan GWK untuk mendukung liburan Anda di Bali. Jadi saat Anda tidak ingin bersusah payah menikmati seluruh fasilitas GWK Anda sudah dapat langsung beranjak ke penginapan yang tersedia. Bertajuk Villa Escala terdapat dua jenis vila yang berbeda yaitu Villa Angsoka dan Villa Ardaya. Keduanya memiliki perbedaan hanya pada jumlah kamar dan desain interior saja. Di sini Anda dapat merasakan pengalaman menginap di komplek vila yang penuh privasi dan mewah dengan kolam renang pribadi dan berbagai fasilitas lengkap. Selain itu panorama yang akan Anda nikmati pun akan menjadikan liburan Anda lebih menyenangkan. Bayangkan saja panorama gunung dan pantai serta kehijauan dari areal persawahan yang asri. Sempurna!

segwayresize

Taman Hiburan Segway

Sudah pernah mendengar permainan Segway? Jika belum maka tidak ada salahnya mencoba di GWK. Permainan ini adalah sebuah permainan modern dengan menggunakan alat beroda dua mirip scooter namun lebih besar dan dapat dijalankan secara otomatis menggunakan lisrik. Anda tidak hanya dapat mengitari area luas GWK saja dengan kendaraan ini namun juga mencoba lintasan-lintasan yang menantang serta mengadu cepat dengan pengendara lainnya.

GalaDinner4

Aula Terbuka untuk Acara Besar

Konser artis mancanegara maupun pesta pernikahan Anda dapat dilaksanakan di dalam GWK. Tepatnya di dua area ini yaitu di Lotus Pond dan Indraloka Garden. Kedua tempat tersebut tentu saja menawarkan atmosfer yang berlainan. Di Lotus Pond Anda akan menikmati acara di bawah tebing batu kapur yang amat tinggi dengan patung Garuda besar sebagai latar belakangnya. Sedangkan di Indraloka Garden Anda dapat menikmati suasana taman dengan pepohonan rindang dan landskap Pulau Bali dari atas bukit.

IMG_8708copy

Studio Foto Tematik

Walau area hiburan ini lebih banyak memberikan ruang terbuka namun bukan berarti di ruang tertutup Anda tidak dapat menikmati apapun. Coba saja berkreasi di studio foto Green Screen. Anda dapat memilih properti tematik sesuai keinginan Anda dengan background yang diminati. Tidak suka dengan foto di dalam ruangan? Di luar ruangan pun bisa dilakukan lengkap dengan propertinya. Jangan sungkan-sungkan untuk berpose di berbagai sudut GWK demi mengabadikan momen liburan Anda.

BJENTERANCEcrop

Restoran Berinterior Cantik

Menjajal kuliner di tempat wisata sungguh sebuah keharusan dalam berplesir. Begitu juga saat berada di GWK. Pasalnya terdapat dua restoran spesial untuk para wisatawan. Pertama adalah restoran Jendela di Bali. Yang istimewa dari restoran ini bukan hanya hidangan dari chef profesional saja melainkan juga dari panorama yang diundang memasuki sudut restoran. Sambil menyantap sajian Anda sekaligus “menyantap” panorama laut Tanjung Benoa, Kuta, Jimbaran dan Sanur serta deretan pegunungan seperti Gunung Agung dan Batur. Bahkan karena jaraknya yang cukup dekat dengan bandara Ngurah Rai Anda juga dapat dengan leluasa melihat naik turunnya pesawat di sana.

Restoran lainnya diperuntukkan bagi para wisatawan yang berkelompok dan membutuhkan ruang tersendiri. Restoran The New Beranda dihadirkan khusus untuk keperluan tersebut. Katering berkonsep buffet ditata sedemikian rupa untuk memuaskan selera pengunjung. Ditambah dengan dekorasi yang “kembali ke alam” dan penggunaan materi alami pada furnitur-nya, kenyamanan Anda saat santap akan berlangsung lama.

SS(8of12)

Toko Suvenir Otentik

Sepertinya berbelanja adalah kegiatan yang tidak boleh ketinggalan saat berlibur, bukan? Itulah sebabnya dihadirkan Kencana Souvenir Shop di dalam GWK. Tempat belanja di Bali memang banyak tetapi tempat yang menyediakan suvenir dengan identitas GWK hanya ada di sini. Contohnya pakaian-pakaian atau kerajinan tangan bergambar patung simbolis Garuda Wisnu Kencana. Kerajinan dan barang-barang lain yang tidak dapat ditemukan di tempat lain pun tersedia menjadi pilihan. Sebut saja sabun aromaterapi buatan tangan atau boneka dan ukiran kayu yang dibuat oleh seniman-seniman asli Bali atau bahkan ukiran yang dibuat oleh sang pembuat patung GWK. Suvenir otentik tersebut tentu saja akan menjadi pengingat akan kedatangan Anda ke tempat penuh kultural dan historikal ini.

ALAMAT:

Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan
Badung 80364, Bali-Indonesia
Telepon: 62 (361) 700 808
Fax: 62 (361) 703 626
E-mail: marketing@gwkbali.com,jendelabali@gwkbali.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *