Sanur: Tempat Hiburan Alternatif Bali

Sanur, salah satu tempat favorit untuk menghabiskan liburan Anda di Bali memang memiliki daya tarik tersendiri. Lingkungan yang tenang dan suasana alam yang mengagumkan menjadikan Sanur sebagai tempat yang tidak membosankan. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah deretan kegiatan dan tempat yang menarik di Sanur.

 

Pantai Sanur, Sindhu, Cemara

Pantai-Sindhu4

Deretan tiga pantai yang berada di Sanur ini jelas menjadi pusat atraksi bagi para wisatawan. Bagaimana tidak, di sepanjang pantai ini Anda dapat menemukan jajaran restoran dengan tampilan yang menawan. Tidak seperti restoran tepi pantai di Kuta atau Seminyak, di sini Anda dapat merasakan ketenangan dan nuansa romantis karena pengunjung yang tidak gaduh dan terlalu ramai. Di tepi pantai Anda akan melihat perahu kayu yang bersandar di tepi pantai, sebuah pemandangan yang cantik sambil menikmati hidangan. Berbagai olahraga air juga dapat dilakukan seperti snorkeling, kano dan diving. Plus, di ketiga pantai ini juga terdapat banyak toko suvenir.

 

Museum Le Mayeur

le meyeur

Para pecinta seni harus datang ke museum ini. Terdapat beragam hasil karya pelukis asal Belgia, Adrien Le Mayeur yang bertema impresionis. Hasil karyanya yang menampilkan keindahan masyarakat dan panorama Bali akan berhasil menarik perhatian Anda. Apalagi ditambah dengan media yang tidak biasa dia gunakan dalam meluksi seperti triplek, karung goni bahkan kertas. Selain itu nilai historis lukisan-lukisannya juga sangat menarik untuk diteliti seperti sejarah setiap lukisan tersebut yang berhubungan dengan istrinya sang penari Bali yang menjadi model seumur hidup Le Meyeur.

Berlokasi di Pantai Sanur di ujung jalan Hang Tuah, museum ini dibuka dari pukul 08.00-15.00 (Sabtu-Kamis) dan 08.00-12.30 (Jumat).

 

Noko Bali Ikat

bali ikat

 

Sebagai salah satu provinsi yang masyarakatnya merupakan penghasil kain, Anda harus mengunjungi salah satu tempat di Bali yang akan memanjakan mata Anda akan keindahan hasil kain tekstilnya. Noko Bali Ikat Center terletak di Jl. Danau Tamblingan No. 104 dibuka dari Hari Senin-Sabtu pukul 8 pagi hingga 9 malam dan Hari Minggu pukul 9 pagi hingga 8 malam. Beragam jenis kain dengan corak unik dan bahan berkualitas dihadirkan di sini. Produk yang dihasilkan dari kain tekstil tersebut juga bermacam-macam.

 

Penangkaran Lumba-Lumba

bali dolphin lodge

 

Sedikit beranjak dari pusat hiburan Sanur sekitar 10-15 menit Anda akan menemukan lokasi penangkaran lumba-lumba di Serangan. Di Bali Dolphin Lodge Anda tidak hanya akan melihat lumba-lumba melainkan berenang bersama dan melakukan aktivitas lainnya. Diberikan waktu 40 menit untuk bermain di air bersama para lumba-lumba tersebut. Sehingga Anda dapat berpuas hati berinteraksi bersama lumba-lumba yang jarang Anda temui sehari-hari.

 

Tentang 

Freelance translator, copy writer and blogger. Gusto fan.

  • skype
  • twitter

One thought on “Sanur: Tempat Hiburan Alternatif Bali

  1. Pingback: Do’s and Don’ts Selama Berlibur di Sanur | Villa-Bali.com | Blog

Leave a Reply