Restoran Seafood di Bali yang Harus Dicicipi

Selain makanan tradisional Bali yang menjadi incaran utama para turis ketika datang ke pulau dewata ini, para turis juga mengapresiasikan kegemarannya untuk mencicipi hidangan laut di Bali. Memang, laut dan pantainya tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai tempat berjemur, melihat matahari terbenam atau melakukan olahraga air seperti berselancar atau menyelam. Budi daya hewan laut yang dijadikan hidangan nikmat pun turut memeriahkan nama Bali menjadi salah satu tempat terbaik penghasil sajian laut. Dimana sajakah?

 

1. Menega Cafe

Jalan Four Seasons Muaya Beach Jimbaran

Telp: +62361 705888

menega cafe        Anda belum ke Jimbaran kalau belum menyantap hidangan laut yang luar biasa nikmat di Menega Cafe. Terletak tepat di tepi pantai Jimbarang, Anda akan menikmati sensasi sejuk angin pantai serta merdunya deburan ombak menemani waktu santap Anda. Waktu terbaik pergi ke sini adalah ketika matahari terbenam menjelang makan malam.

         Ketika sampai di restoran ini, Anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan biota laut. Segala macam ikan yang masih hidup berada di akuarium. Begitu pula kerang, kepiting, lobster, udang, cumi dan lainnya yang berada di kotak-kotak tersendiri. Anda bebas memilih seberapa banyak dan seperti apa yang Anda inginkan untuk disantap. Kemudian Anda tidak perlu heran jika saat makan banyak grup musik yang mendendangkan lagu-lagu. Itulah ciri khas dari restoran tepi pantai ini. Bahkan Anda juga dapat memilih lagu apa yang ingin Anda dengar.

2. Arwana – Seafood Restaurant 

Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot N2 Nusa Dua

Telp: +62361771327
banner-arwana-group-dining       Restoran tepi pantai yang menawarkan elegansi dalam menyantap hidangan ini memang sedikit berbeda dengan restoran seafood lainnya. Walaupun berada di tepi pantai namun restoran ini tetap dikelilingi taman nan hijau dan asri untuk memberikan sensasi alam yang lebih. Unsur kayu yang tersebar di berbagai sudut pun menjadi ciri khas tersendiri. Anda akan merasakan nuansa sangat romantis dan elegan ketika berada di dalam maupun luar ruangan restoran tersebut.
       Tunggu hingga malam hari sang DJ memainkan aksinya, Anda pasti akan lebih kerasan berlama-lama di sini. Selain itu, masakan yang harus dicicipi di restoran ini adalah BBQ seafood yang terdiri dari beberapa macam ikan, udang, cumi, dan ditemani dengan hidangan pelengkap seperti nasi dan sayur-sayuran khas Bali. Masakan internasional pun dapat Anda nikmati seperti juga berbagai pilihan wine.

3. Bubba Gump Shrimp Co.

Komplek Pertokoan Kuta Center, Jl. Kartika Plaza No.8X, Kuta

Telp: (0361) 754028

Bubba Gump         Beralih ke bawah Jimbaran yaitu Kuta, di sinilah Bubba Gump Shrimp Co. berada. Desain ruangan yang unik membuat tempat ini memiliki daya tarik khusus selain dari makanan yang disajikan itu sendiri. Sedikit berbeda dengan restoran hidangan laut lainnya, restoran ini sangat terkenal dengan olahan udangnya yang dapat dibuat dalam berbagai macam rasa dan bentuk.

        Walaupun sangat terkenal dengan hidangan udangnya, restoran ini tidak hanya menyajikan itu saja melainkan makanan lainnya yang memang didominasi dengan masakan barat. Namun sensasi makan udang yang berbeda itulah yang akan membuat Anda terkejut dengan berbagai rasa yang disajikan.

4. Sardine Restaurant

Jalan Petitenget 21, Kerobokan, Seminyak

(0361) 8436111

sardine           Bangunan unik dengan material bambu memang menjadi ciri khas restoran hidangan laut ini. Anda akan merasa berada di tengah-tengah padang rumput hijau dan di bawah bale besar ketika menyantap hidangan di sini. Hal ini juga sekaligus memberikan nuansa lain dalam mencicipi hidangan laut. Romantis, tradisional namun tetap elegan adalah atmosfer yang ditawarkan restoran ini.

       Bicara soal rasa masakan, tidak perlu diragukan lagi. Semua olahan seafood yang berada di restoran ini melewati berbagai proses yang memastikan semua hidangan bersih dan segar. Begitu pula dengan sayuran yang menjadi menu pendamping. Seluruh sayuran merupakan sayuran organik yang dipilih dengan seksama. Anda harus siap-siap terkejut jika menu satu hari akan berbeda dengan menu di lain hari karena Sardine memang mengutamakan kepuasan cita rasa lidah Anda.

5. Resto Apung Kintamani

Jl. Raya Kedisan, Danau Batur, Kintamani

Telp: (0366) 51627

resto-apung-kintamani     Jika Anda belum pernah mencoba menikmati hidangan laut di tengah-tengah danau, di Resto Apung Kintamani Anda akan merasakan sensasinya. Sesuai dengan nama restoran ini sendiri, Anda akan mengapung di atas air selagi menikmati sajian khas yang disediakan. Selain itu panoraman mencenangkan Gunung Batur dan Gunung Abang yang terlihat sangat jelas menjadi daya tarik restoran ini untuk dikunjungi.

Udara yang sejuk dan segar akan menjadi teman pendamping sajian ikan nila bakar atau goreng yang menjadi menu andalan di sini. Menjadi menu yang paling populer karena ternyata hasil tangkapan tersebut benar-benar berasal dari tangan profesional nelayan lokal sehingga bahan hidangan selalu segar ketika hendak diolah.

Tentang 

Freelance translator, copy writer and blogger. Gusto fan.

  • skype
  • twitter

One thought on “Restoran Seafood di Bali yang Harus Dicicipi

  1. Pingback: Restoran Seafood di Bali yang Harus Dicicipi | wisata kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *